Kebiasaan Sehari – hari Yang Menyelamatkan Anda

Kebiasaan Sehari – hari Yang Menyelamatkan Anda

Saat Kebiasaan Sehari – hari Menyelamatkan Anda

Ada sebuah kedai Pizza Domino di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, mendadak viral di perbincangan warga hingga beberapa pekan, hal ini di karenakan adanya tindakan heroik para karyawannya yang merasa kehilangan saat seorang pelanggan setia mereka tidak terlihat dalam beberapa hari setelahnya.

Yang dimaksud adalah Kirk Alexander, ia yang setiap hari memesan pizza di sana selama tujuh tahun. Dari kebiasaan sehari – hari nya, seluruh staf restoran tersebut sampai hafal betul pada pukul berapa mereka akan mendapat order dari Kirk hingga mengetahui menu favorit nya apa.

Namun, pada suatu waktu mereka tidak menerima pesanan Kirk selama satu minggu lebih, mereka merasa curiga denan hal yang tidak wajar dari biasanya, sehingga manager restoran memerintahkan seorang karyawannya untuk memeriksa keadaan rumah Kirk.

Saat sang karyawan tiba di sana, ia terus berusaha memanggil Kirk berulang kali namun tetap tak ada jawaban. Tetapi Ia yakin ada orang di dalam rumah karena televisi sedang menyala.

Karena semakin merasa tidak curiga, ia selanjutnya menghubungi kepolisian. Ternyata benar saja, ketika pihak berwajib masuk ke dalam rumah, Kirk ditemukan sedang dalam kritis. Rupaya lelaki itu selama beberapa hari terjatuh sakit, namun tak berdaya meminta bantuan kepada siapapun.

Akhirnya, Kirk segera dilarikan ke rumah sakit dan nyawanya Kirk berhasil diselamatkan. Peristiwa ini terjadi pada bulan April 2016 dan berhasil menuai pujian warga untuk kepedulian restoran tersebut kepada para pelanggannya.


Dari cerita diatas, membuktikan bahwa kebiasaan sehari – hari setiap manusia tentu akan teringat kepada orang-orang yang juga mengingat dan mengetahuinya. Mereka akan merasa kehilangan jika suatu waktu tidak mendapati kehadirannya, karena memang ia terbiasa hadir dan melihatnya.

Yaa… itu baru manusia. Ketahuilah saudaraku, bahwa Allah bahkan lebih-lebih lagi merasa kehilangan hamba-Nya,  saat tidak mendapati kehadiran seorang hamba pada rutinitas ibadahnya, yang merupakan kebiasaan sehari – hari nya, namun tidak tampak pada suatu waktu.

Jika hamba tersebut meninggalkan kebiasaan sehari – hari nya karena memang ada suatu halangan (udzur) maka Allah akan mengingatkan malaikat agar tetap mencatat pahalanya. Maasyaa Allah… Luar biasa!

الْعَبْدَ إِذَا كَانَ عَلَى طَرِيقَةٍ حَسَنَةٍ مِنَ الْعِبَادَةِ ثُمَّ مَرِضَ قِيلَ لِلْمَلَكِ الْمُوَكَّلِ بِهِ اكْتُبْ لَهُ مِثْلَ عَمَلِهِ إِذَا كَانَ طَلِيقاً حَتَّى أُطْلِقَهُ أَوْ أَكْفِتَهُ إِلَىَّ

Seorang hamba jika ia berada pada jalan yang baik dalam ibadah, kemudian ia sakit, maka dikatakan pada malaikat yang bertugas mencatat amalan, “Tulislah padanya semisal yang ia amalkan rutin jika ia tidak terikat sampai Aku melepasnya atau sampai Aku mencabut nyawanya.”(Hadist Riwayat Ahmad)

Maka dari itu, sangat pentinglah kita memiliki suatu ibadah khusus yang rutin dan menjadi kebiasaan sehari hari kita, yakni suatu amalan yang kita kerjakan setiap hari. Jika langganan pizza selama bertahun-tahun saja bisa menyelamatkan hidup, apalagi langganan kebiasaan amal saleh, in syaa Allah